Sabtu, 08 November 2008

Keterbatasan Otak untuk Memahami Instruksi

Saya sering bermasalah dengan memahami suatu instruksi atau petunjuk arah yang diberikan oleh orang lain. Hal ini terbukti dari ketidakmampuan untuk melaksanakan perintah dari emak saya.
Sering dia minta tolong saya untuk ngambil sesuatu barang, tapi berujung pada ngomel panjang lebar sama saya karena saya kebanyakan nanya..
Contoh:

Emak: Ki ambilkan kacamata di atas lemari.
(oke lemari di rumah itu jumlahnya ada 10…ini masih terlalu umum)
Saya : Lemari di mana ma?
Emak : “Lemari di dapur”
(Lemari di dapur ada 3 jumlahnya)
Saya : Lemari yang mana ya?
Emak : Lemari yang ada kacanya
(2 lemari di dapur punya kaca)
Saya : Lemari kaca yang mana ya?
Emak : udah lah, gak jadi, kebanyakan nanya…kayak bukan orang di rumah ini aja..(dilanjutkan dengan ngomel-ngomel sendiri)
Saya : segera pergi menyelamatkan diri

Jika seperti ini..apakah saya yang lemot atau instruksi dari emak saya yang gak jelas???

Kasus ke dua
Waktu itu saya baru masuk kuliah..jadi wajah saya di kampus itu masih fresh-freshnya dan imut-imutnya. Nah saat itu saya dan beberapa orang teman di rekrut untuk menjadi panitia pelaksana (baca: pesuruh, he…3X) suatu kegiatan kampus yang ngundang mahasiswa FKIP dari propinsi lain. Yah..kegiatan skala nasional gitu. Kita juga ada mengundang BEM dari fakultas dan sekolah tinggi lainnya.
Suatu saat saya dan teman saya, si Dedi mo nganterin surat undangan untuk BEM STAIN.
Pas kita udah nyampe di sana., kita gak tau persis letak BEM STAIN tuh dimana..Maka dari itu tercetuslah sebuah ide brilian yaitu…kita nanya sama mahasiswa disitu!.....

Lalu saya papas an dengan mbak-mbak yang kebetulan lewat disitu.
Saya: Misi mba, mo nanya BEM STAIN dimana ya?
Mbak-mbak: OO disana tuh… dari sini lurus trus nanti belok ada bangunan. Nah itu dia BEM STAIN
Saya: oo makasih ya mbak
Mbak-mbak: sama-sama
Dan saya pun menuju kea rah yang ditunjukkan sama mbak-mbak tadi
Oke..lurus lalu belok trus nanti ada banguan dan…tarararara...ada bangunan di sebelah kanan saya..
Oke, saya masuk..
kmudian…..saya menemukan sebuah ruangan..
tapi apa kawanku sekalian…
itu bukan BEM nya STAIN..
tapi..ruangan itu adalah…
WC!..

Buru-buru saya kluar.
Ngeliat saya kluarnya cepat, si Dedi nanya, “Kok cepat kluarnya?”
Saya: “Itu bukan BEM-nya, tapi WC
Dedi: “ hah?kok bisa WC... wakakakakakkkk… WAKAKAKAKAKAKKKK(dedi tertawa secara mensapi buta)
Saya yakin gak salah tafsir tentang petunjuk yang diberikan sama mbak-mbak tadi. Trus saya bilang ke Dedi kayak gini
Saya: Aku yakin Ded, sesuai dengan petunjuk mbak yang tadi.”
Dedi: Ndak, Fika tu tadi salah arah, Mbak itu tadi bilang ada belok kiri lagi…Gak mungkin lah mbak itu bohong atau mo ngerjain kita.
Saya: Hah emang ada belok kiri ??”
Dedi: Wakakakakakakkkkk.. (masih tertawa dan kali ini lebih sadis dari pada sebelumya)

Itulah bukti kedua kalo ternyata otak saya ini memiliki keterbatasan dalam memahami petunjuk dan instruksi

Tapi sodara-sodara sekalian..yang namanya kisas itu pasti berlaku….Peristiwa dodol yang saya alami waktu itu ternyata juga meninpa si Dedi. Dan dia lebih dodol lagi kasusnya..
Jadi ceritanya gini…
Masih dalam event yang sama..kita mo mengantarkan proposal ke bebrapa tempat. Salah satu dari proposal itu ditujuka nuntuk sebuah Bank.
Yang namanya orang mo ngantar proposal pasti kan harus di cek dan ricek terlebih dulu. Tujuannya dimana dan rute perjalanan kita dari satu tempat ke tempat yang lainjuga mesti dipikrkan biar gak boros bensin.
Nah saat hendak mengantarkan proposal yang dituju, saya nanya ke Dedi


Saya: “ Ded, proposalnya mau dimasukkan ke BANK apa nih?”
Dedi:dengan mantapnya si Dedi menjawab, “Bank Panin MANDIRI”
Saya: “Hah? emang ada Bank yang namanya Bank Panin MANDIRI?”
Dedi: “Ada itu tertulis di proposalnya Bank Panin MANDIRI’
Saya: “Coba periksa dulu alamatnya, sapa tau salah”
Dedi: “Ndak aku yakin itu nama Bank nya Panin MANDIRI”
Saya: “ Perasaan gak ada tuh bank PAanin Mandiri. Sejak kapan dua bank itu merger jadi satu!”
Dedi: “Ada, aku yakin itu bank Panin Mandiri. Kita cari dulu!”

Melihat Dedi dengan sangat yakin (baca: sok tau) kalo Bank Panin MANDIRI itu ada, saya pun dengan pasrah tunduk pada Ke-sok tau-an Dedi dan keyakinan geblek-nya kalo Bank Panin MANDIRI itu emang ada. Yah…sapa tau aja kan saya nya yang ketinggalan berita dan ternyata emang ada Bank Panin MANDIRI keselip-selip di kota Pontianak…
Maka kita pun meluncur ke jalanan kota Pontianak yang amburadul
Sampai di kawasan Tanjungpura dimana disitu merupakan kawasan Perbankan…kita gak menemukan satupun bangunan yang ada tulisan Bank Panin MANDIRI nya (ya iyalah..emang gak pernah ada)

Pas ketemu bank Mandiri, saya langsung bilang
Saya: Ded..itu bank Mandiri!”
Dedi: Iya..tapi gak ada Panin-nya
Pas Ketemu Bank Panin
Saya: Ded, itu bank Panin
Dedi: Iya tapi gak ada Mandiri-nya

Alhasil hari itu pencarian akan bank Panin Mandiri menunjukan kenihilan. Nihil karena kita mencari sesuatu yang gak pernah ada

Sampai di parkiran kampus, saya nyuruh Dedi untuk buka lagi alamat proposalnya
Dan tulisan di amplop segede-gede badak tertulis alamat tujuan proposal untuk Bank MANDIRI!!! Tanpa embel-embel panin-nya
DODOL!!!!! Otak DODOL!!!

Kalo aja menganiaya sesama makhluk Tuhan itu gak dosa…udah jeman2 si Dedi saya masukin ke dalam karung terus buang jauh2 ke Pulau Komodo. Biar jadi santapan nusantara untuk warga komodo sepulau
Dasar DODOL!!!

4 komentar:

Dini Haiti Zulfany mengatakan...

dodol dodol gak ka... gitu gitu kan die ndak pernah ngegantung kw ka

wakakakakakaka

*ngikod2 gaye ketawa dedi waktu salah masok BEM STAIN*

wakakakakakaka

The Scratches mengatakan...

hah ah yeh emang gak sih dodol. die sih ndak gantung..cume nyeret aku ke dal;am paret jak

Dini Haiti Zulfany mengatakan...

nyamanla masok paret

gyahahaha

The Scratches mengatakan...

gile gak blog aku nih ajang begosip kite bedua..lebih tepatnye ajang sindir menyindir seseorang..dan kayaknye orang itu dah ngerase sekali disindir2... :)) hua...ha..ha,..ha...(devilish laugh)

Nyanyi ah:
Maaf kan jika ku tak sempurna...cinta ini tak mungkin kucegah...

Tapi
terserah lah kali ini....
mulai kini semua terserah....

Payah gak kan..
We never know our destiny...coz i'm not Beyonce..(hu...3x tak connect yeh din)

kate mia din...kalo aku dengan die ngelamar jadi pegawai telkomsel, belum gak sempat di interview, dah tecampak jauh2 dah kamek bedua
krn tampang da penampilan tak memenuhi syarat... :))

Wish that i could cry...

zwani.com myspace graphic comments This blog is owned byKupunya blog....about complicated posting and writing of something...