Senin, 17 November 2008

Absent Minded Moment

Ass.Wr.Wb

Wew, udah lumayan lama juga gak posting2. Otre begini…Apakah teman-teman sekalian pernah mengalami momen dimana pikiran kayaknya nge-blank dan nggak tau mau melakukan apa?

Well, klo ternyata pernah atau bahkan sering..marilah kita namakan kejadian ini dengan Absent Minded Moment. Momen dimana kita merasa sebagai penderita komplikasi amnesia dan imbisil stadium awal. Otak rasanya kosong dan gak punya petunjuk harus bagaimana….

Dalam kehidupan saya, absent minded moment sering terjadi disaat saya harus mengerjakan beberapa pekerjaan penting dalam kurun waktu yang hampir bersamaan atau ada satu tugas berat yang mesti dikerjakan tapi sebagian besar belum terselesaikan
Maka…absent minded moment pun tak dapat terelakkan.
Contoh dari absent minded moment saya adalah sewaktu saya mo pergi ke rumah murid privat saya. Pas udah di tengah-tengah perjalanan, tiba-tiba pikiran langsung nge-blank dan bingung-bingung linglung.

Dalem ati saya bertanya-tanya, “Siapakah gerangan dirinya?” (h0..3x, jadi lirik lagu yah??!!!)
Gak..dalem ati saya bertanya-tanya,”tadi mo pergi kemana yah?”

Pelan2 saya ngegas motor supaya motor jalannya melambat dan berharap akan mengembalikan ingatan berharga saya yang raib secara misterius.

Dan…..mengurangi kecepatan motor pun membuahkan hasil…yes!!! Saya berhasil ingat. :z
Ingat kalo saya mo ngajar privat di rumah nya si Fita, murid privat saya yang masih es-de kelas lima.

Tapi apa sodara-sodara…..jalan yang seharusnya saya tuju untuk ke rumah si Fita udah kelewatan lumayan jauh….mo belok gak ada tempat belok terdekat. Alhasil, saya mesti cari tempat belokkan yang jauh dari jalan rumahnya Fita…Kyaaa….bensin-bensin-bensin terbuang sia-sia hanya untuk cari belokan gara-gara kelewatan jalan
Contoh lain dari absent minded moment-nya saya juga terjadi waktu lagi serius-seriusnya ngomong dengan teman saya, si Elisa yang sekarang lagi ikut program pertukaran pemuda Indonesia-Kanada.

Waktu itu kita berdua lagi duduk-duduk ngesot di bawah pohon dekat parkiran kampus, sambil membahas masalah yang lumayan serius..karena takut ketawan ama orang-orang yang lewat tentang topick obrolan yang kita angkat, maka kita berdua memutuskan untuk berbicara dengan bahasa beruang sariawan,

Ho…3x, ya enggak lah kita pake bahasa inggris untuk membicarakan sesuatu hal tersebut. Pertimbangannya, orang2 yang lewat gak tau bahasa inggris, jadi aman untuk ngomong kuat-kuat. Pertimbanagn kedua adalah, biar dianggap keren sama orang lain yang lewat dengan harapan mereka akan bilang, “Duh keren abis dah tu dua cewek cantik (semoga….)..ngomong pake bahasa inggris…cara ngomongnya inggris banget, persis kayak bule lagi ngomong tapi sambil kumur-kumur.” Hu…hu..hu..

Ditengah-tengah obrolan kita…yah seperti layaknya dua orang sahabat yang bermesraan manis manja :L(yaksssszzzzz…sungguh saya bukan pecinta sesama jenis!!!) pasti adalah obrolan yang melenceng dari topic, jadi bahasa inggris yang kluar pun adalah bahasa inggris yang berantakan tak karuan.

Lalu tiba-tiba gak ada gempa gak ada tsunami….dari arah belakang terdengar suaru ibu-ibu yang ngomong kayak gini
“What are you talking about?” JEGERRRRRR…..
:c Gawat ada yang bisa bahasa Inggris, ibu-ibu pula..
Trus saya sama Elisa nyengir2 kuda. Ngerasa yakin banget kalo dia ngerti apa yang sedang kita diskusikan, walaupun dia bukan dosen kita dan kemungkinan besar dia adalah seorang guru bahasa Inggris yang lagi punya urusan di kampus saya, maka dengan pasrahnya kita bedua bilang

“We talked about nothing, Mam.”
Trus ibu itu bilang lagi kayak gini
“Nothing? Are you absent minded?”
:#
Oooo jelas banget klo saya dan Elisa absent minded dan speechless. Kita bedua gak sadar klo dari tadi ibu itu udah ada di belakang kita, mendengarkan percakapan dua orang jenius(Amin).......

Hah..gak lagi dah geagayaan ngomong bahasa inggris sambil ngebahas hal-hal yang pribadi di tempat umum. Takut orang2 sekitar kita pada ngerti apa yang lagi kita bahas…laen kali kita pake bahasa panda dan ngomong sambil memeluk pohon bambu..biar kayak film-film mandarin gitu….ada efek pohon bambunya ho..ho…ho…:f

Tidak ada komentar:

zwani.com myspace graphic comments This blog is owned byKupunya blog....about complicated posting and writing of something...