Sabtu, 25 Oktober 2008

I Hate those Ambigous Words!

Kalo ada orang yang gak sadar-sadar atau gak sensitif dengan tanda-tanda yang ada di sekitar nya mengenai suatu hal…ya..sayalah orangnya. Ini terjadi sama saya..Gak bisa saya kasi tau sih something which has so many signs to realize..tapi yang pasti, setelah jelas membaca 2 kata ambigu dari sebuah pesan pada malam hari …Yang ada dalam benak saya pada saat itu adalah: “Damn, it’s real!” sadar…sadar..sadar!!” Benar-benar nyata dan saya gak ngigo atau mimpi. Kata-kata ambigu yang bikin perasaan saya campur aduk kayak gado-gado, sedih, marah, kecewa, kesal, ngerasa sia-sia, tercampakkan wah pokoknya feeling so blue dah malam itu… Abis baca tuh kata-kata pamungkas, lagu Mary Jane-nya The Click Five pun terngiang-ngiang di telinga, seolah-olah mewakili perasaan saya malam itu juga…

I didn't cry the day you moved away
I didn't think that I could feel this pain
Until I saw the stranger that was you
Whatever happened to our innocence
And the somethin' that you said about being friends
Tell me how
Help me say the words out loud (
paling pas bagian yang ini)


Gilaaaa…nerima kenyataan yang ada, emang paitnya minta ampyun. Kayak nelan puyer untuk obat sakit diare waktu masih kecil. Wah saya pengen banget sharing tentang apa yang saya rasain malam itu ke teman saya. Cuma tuh anak pastinya udah jeman-jeman tidur awal…Akhirnya..tinggalah saya seorang diri menahan perih di hati…(cia..bahasanyo)
Ada moment dimana saya pengen banget dinyanyiin lagu pelipur lara sama teman-teman saya. Kayak adegan di Laskar Pelangi di saat Mahar menyanyikan lagu Bunga Seroja buat Ikal saat dia sedih ditinggal si Aling pergi. Tapi pasti teman-teman saya pada kompakan bilang, “diiiih..norak..kayak gak ada hal lain aja, nyanyiin lagu buat si fika.” Ho…3x

Saran dari seorang teman sih, saya harus melakukan discourse analysis terhadap kata-kata ambigu tersebut, biar tau makna jelas dari kata-kata tersebut sebenarnya apa. Honestly, secara implicit saya nangkep maksud dari kata-kata tersebut dengan arti yang gak lebih dan gak kurang yang memang itu lah artinya. Contoh kata ringan tangan..ini kan bisa punya dua arti. Ringan tangan untuk hal yang positif, artinya rajin nolong orang…tapi ada juga ringan tangan untuk hal yang negatif kayak ringan tangan mukulin orang. Nah sama tuh dengan kata-kata ambigu tersebut, memiliki makna yang ambigu, bisa iya atau juga bisa enggak nih…mana yang bener. Temen saya bilang bisa aja kata-kata itu emang seperti itulah maknanya, tapi bisa juga kata-kata itu untuk menutupi makna yang sebenarnya,berarti itu hidden truth, kebenaran yang terselubung dong…. Ruwetkan bacanya…seruwet pikiran dan perasaan saya saat membaca kata-kata ambigu tersebut untuk pertama kalinya….

Fiuh gak tau lah mana yang bener, yang pasti saya lagi sedih. ..hiks….Klao udah melankolik kayak gini, segala lagu-lagu sedih terngiang-ngiang di telinga saya…jadi pengen buat kompilasi lagu-lagu untuk orang yang sedang terabaikan…dengan judul album Teraniaya..hiks..sedihnya….

Tidak ada komentar:

zwani.com myspace graphic comments This blog is owned byKupunya blog....about complicated posting and writing of something...