Kamis, 11 Desember 2008

Backpack, I’m In Love!!!

Ini bukanlah tentang kelanjutan dari Film Eiffel, I’m In Love. Tapi postingan saya kali ini lebih karena ingin mengekspresikan rasa cinta saya terhadap…..
Tas punggung!

Knapa tas punggung?? Yak karna dari sejak saya jaman es-de sampai kuliah…tas yang paling is the best ok no problem yang sering saya pakai adalah tas punggung.
Kalo udah pake tas punggung kemana-mana, rasanya lega banget dah!
Lega karna bisa bawa macam2 di dalam tas punggung itu. Saya bisa bawa sabit, piso, parank, clurit (maklum sepulang sekolah saya ngerangkap jadi preman pasar)
Hehehe.. :)

Sejak dari es-de sampai es-em-a, saya udah terbiasa bawa banyak buku sewaktu mo pergi ke sekolah…jadi kalo sekarang pergi kuliah gak bawa banyak barang, kayak berasa gak kuliah gitu..

Tas punggung pun menjadi pililhan paporit saya dan menjadi teman saya dalam menimba ilmu sejak dahulu kala…Bayangkan kawan-kawan…satu hari saya bisa membawa 20 buku tulis+ buku cetak yang saya masukin ke dalam tas ransel..bahkan jaman2 SMA, saya terkadng bawa tas plastic tambahan untuk membawa buku2 pelajaran yang bejibun. Apalagi kalo pelajarannya eksak kayak matematika atau fisika, dimana satu mata pelajaran membutuhkan 4 buku tulis (1 buku catatan, 2 buku latihan dan 1 buku PR) dan 1 buku cetak. Bahkan waktu kelas 3, pernah ada satu hari yang diisi dengan pelajaran eksak mulu. Jam pertama Fisika, Jam kedua Mtk, Jam ketiga Kimia, dan jam keempat Biologi…Yak..lengkap lah sudah penderitaanku…

Setiap mo pergi skolah, pasti emak saya bilang kayak gini,
Emak : “Kok banyak sih bawa buku, kayak mo pergi kemah! anak kuliahan perasaan gak gini2 amat!”
Saya : “ Biar ma, biar keliatan pintar dan rajin.” ( mengharap)
Emak : “Itu sampai bongkok2 jalannya.”

Iyah..saking beratnya tuh tas punggung, sampai2 saya jalan terbongkok2…Waktu itu saya berpikir, jangan2 abis lulus SMA, saya bisa terserang osteoporosis dini atau menderita kelainan tulang lordosis… Oh tidaaaak!!!

Saking seringnya tas punggung saya diisi dengan beban berat, umur tas punggung saya pun gak bertahan lama, paling lama tas punggung saya itu berumur 1 tahun. Itu pun saya yakin kalo aja tuh tas bisa ngomong, mungkin setiap hari dia bakalan berdoa sama Allah SWT, agar diberikan ketabahan dan kekuatan karena setiap hari dianaya dan dizalimi dengan beban buku yang gak ringan. Dan sebagai akibatnya, lemari di rumah saya itu telah dipenuhi beberapa fosil tas punggung dari jaman batu sampai jaman hi-tech. Dengan berbagai macam kondisi yang mengenaskan, seperti:
- Bawahnya jebol
- Resleting tasnya rusak
- Tali tas putus
- Jaitan tas nya sobek

Tapi dari beberapa kondisi diatas, keadaan tragis yang sering menimpa tas saya adalah resletingnya yang rusak. Mungkin sering saya buka tutup kali yah..
Dan sampai saat ini, sampai saya udah lumutan di kampus, tas punggung tetap menjadi pilihan utama. Klo gak pake tas punggung, biasanya saya pake tas selempang, tapi, saya gak bisa pake tas kayak mbak-mbak pada umumnya.
Ehm..tas apa ya namanya?? Itu loh tas yang sering dipake sama cewek2 kebanyakan, yang Cuma di canto-lin ke bahu sebelah kiri atau kanan…
Gak ngerti saya pake tas model kayak gitu…

Waktu itu saya pernah bilang ke teman saya, Linda, kalo nanti udah di semester atas, kita mo ganti gaya pake tas model mbak-mbak. Tapi kenyataannya sampai sekarang pun kita2 masih betah pake tas punggung. Paling banter pake tas selempang, itu pun jarang di pake


Dan dulu saya sama Linda pernah punya cita2 untuk punya sekolahan yang menghalalkan gurunya pake tas punggung dan sepatu kets. Malaskan kalo mesti pake tas model mbak-mbak dan sepatu high heel. Gak saya banget dah !!! I’m not a feminine young lady
Untuk seluruh backpack lovers, mari katakana:
Oh…. Tas punggung, kau memang okeh!!!
Back pack..I’m in love with you!

2 komentar:

Mat Dollar mengatakan...

Itulah ciri khas fika...tas punggungnya itu loh...

Dini Haiti Zulfany mengatakan...

hidup backpack!

*thekupu, yg mulai mencintai backpack*

zwani.com myspace graphic comments This blog is owned byKupunya blog....about complicated posting and writing of something...