Sabtu, 07 Maret 2009

Kembali Nonton Film Bollywood

Alowwww….kembali lagi saya posting-posting disini…
Di suatu malam minggu yang cerah…(emang ada malam yang cerah??) maksudnya langit berbintang tiada hujan….Saya duduk-duduk sendiri di rumah gak ada kerjaan. yeh sebenarnya sih ada kerjaan, cuma lagi gak mood (baca: malas) waktu itu untuk menyelesaikannya…Jadilah diri ini memutuskan untuk menonton TV saja…. Dan tangan pun sibuk memencat-mencet remote control. Yang jadi kebiasaan saya adalah nonton TV suka pindah-pindah channel kalo gak ada acara yang sreg di hati…

Tapi setelah sibuk memencat-mencet tombol remot….ternyata di TPI ada film India….
Heran…kenapa dulu bisa suka nonton filem India, padahal ceritanya simple banget dan menjual mimpi….muda foya-foya, tua kaya-raya dan koid masuk surga…trus juga ceritanya pasti tentang seorang pria ganteng ala shah ruk khan yang cinta setengah gila sama seorang wanita yang rambutnya panjang ikal tergerai, hidung mancung menggoda, mata bersinar menawan. *beuh*

Waktu jaman-jamannya Kuch-kuch Hota Hai…., banyak yang bilang tuh filem India bagus banget dah…nyeritain tentang cinta bersegi tiga..ahai.....pas di tonton, ternyata lumayan bagus juga tuh filem India…mungkin karena ceritanya happy ending kali yah…
Nah setelah jamannya Kuch-kuch hota hai ini, muncullah berbagai macam filem Bollywod yang ditampilkan di beberapa chanel TV di Indonesia…(biasa ikut2an)…
Lama-lama karena cerita gak bervariasi, jadi eneg juga ngeliat filem India…..

Tapi ada satu hal yang dari dulu sampai sekarang yang bikin saya salut ama filem India yaitu….Tariannya…..Menurut saya ni, mereka punya tarian yang sangat artistic. Gerakan tari dapat mewakili perasaan dari sang actor atau sang aktris dan dengan sukses dapat dimengerti oleh yang nonton. Kita yang nonton ni bisa tau tuh pemain lagi sedih atau lagi happy-happy nya. Coba kalo dalam kehidupan nyata kayak gitu, pas lagi sedih, coba nari atau nyanyi sambil mutar-mutar di tiang pake selendang….Haqul yakin akan dibilang terserang sakit gila no.40. Ngerasa heran aja ya, jangan-jangan orang India dari balita saat masih aktif2nya makan bubur kacang ijo, udah diajarin bagaimana cara menari dan bernyayi lagu India dengan baik dan benar dalam waktu yang bersamaan…aih..aih

Sempat nanya juga sih ke beberapa orang yang istiqomah suka nonton filem India…kata temen saya,ada semacam chemistry yang kita juga ikut rasakan antara aktor dan aktrisnya saat mereka nari-nari…seperti ada rasa gimana gitu…
Nah jawaban yang lebih simple nya ni datang dari murid saya, dia bilang “abis enak sih miss di tonton, gak perlu mikir.” Hoho…

Kalo flashback lagi kebelakang…dulu yang menyebabkan saya suka nonton filem India itu yang karena suka liat tariannya itu. Bener juga sih kata temen saya, ada semacam chemistry yang muncul,moment dimana mereka mulai ancang-ancang untuk nyanyi yang biasanya dibuat sedramatis mungkin dan dari jauh terdengar suara gendang yang berkolaborasi syahdu dengan seruling dangdut…nah ini yang bikin hati gerimis mengundang waktu nontonnya.

Hehe….dan moment seperti itu juga yang pernah saya rasakan dalam kehidupan nyata… :D
Urgh….If I can freeze that moment!!!

Tidak ada komentar:

zwani.com myspace graphic comments This blog is owned byKupunya blog....about complicated posting and writing of something...