Kamis, 28 Agustus 2008

Ada Nano2 di KKN

hua....hua.. udah lama gak posting. Soalnya sibuk KKN 2 bulan dari tgl 5 Juli sampai 26 agustus 2008. Yah tempatnya sih gak terlalu jauh-jauh amat, tepatnya di Kabupaten Kubu Raya, Kecamatan Rasau Jaya, Desa Rasau Jaya 1. Kira-kira kalau naik motor standar kayak honda dgn kecepata 70 sampai 80 km/jam dpt ditempuh kurang lebih 45 menitan, kalau gak ada rintangan menghadang di jalan.
Banyak sekaleee... pengalaman pait, manis asam, asin ramai rasanya selama KKN. Krna 1 kelompok ada 29 orang(klpk saya yang paling banyak membernya) dengan berbagai karakter, sifat, isi kepala, wajah (tentunya), kebiasaan yang berbeda2, saya bnyk bgt belajar dan mendapatkan pengalaman berharga selama disana.
Menjalin keakraban dengan teman2 satu kampus yang tadinya gak akrab2 amat atau bahkan gak kenal nama, pas KKN jadi akrab banget, merupakan hal yang excited dari KKN. Gimana gak akrab. lah wong kita masak sama2, makan sama2, tidur sama2, ngorok sama2, ngiler sama2..ho...3x. senengnya....
truz ketemu sama orang2 desa yang baeeek...banget dah pokoke. Kita dikasi jagung sekarung, kacang tanah sejibun, ubi jalar berkantong2 buanyak dah pokoknya..
saya merasa betah disana.Gak tau ya knapa, pokonya betah aja. Mungkin krn gak ada yang ngomel2 kayak di rumah kali ya.. ho...3x. Heran aja ngeliat temen yang terheran2 dgn saya krn pulang 
pergi ke ptk paling dikit diantara yang laen. Malaz mo pulang pergi, toh orang rumah juga menyarankan gak usah sering2 pulang(biar jatah nasi berkurang)
Kalo pahitnya KKN, paling kita mesti sabar2 nahan emosi disana.Bagi saya yang tempramental (tempramental:tempe di lempar sampai mental) susah sekalee mo nahan emosi.apa lagi jumlah kepala itu ada 29 orang, dengan karakter yg beda2 pula. Waktu pertama kali datang ke rasau, dan untuk brifieng pertama kalinya..duh..kalo bisa cakar mencakar udah terjadi kali di camp. Untung saya gak bereaksi. Kalo seandainya saya bereaksi, wah..bisa2 terjadi lempar2an parang ni. Trus pahitnya KKN itu...saya merasa ada seseorang yang selalu nyindir2 saya. gak tau tuh pangkal permasalahannya apa, tiba2 berubah aja sikapnya. Yeah man never be the same before..tapi ada hikmahnya juga, ini adalah ujian pendewasaan diri buat saya. Tadinya saya gak paercaya kalo ada masalah yg dapat dipecahkan dengan diam...ternyata pas di KKN I finally found the case that require me to keep silent(kurang lebih gini lah bahasa inggrisnya). Itu ujian...
Sebenarnya banyak yg mo disampaikan..tapi udah kehabisan ide ni mo nulis apa... eh ada partai baru...Partai KKN Sejahtera..lambangnya jagung. gimana gak sejahtera, wong teman2 timbangannya pada naik semua..termasuk saya.he...he...
 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap...

ke blog aku gak lah... cerite kkn pula...

http://wedonotgoblog.blogspot.com/2008/08/kkn-has-finished-case-closed.html

komen juga yeh...

sape tu yg suke nyindir2? saket yeee kena sinder..

zwani.com myspace graphic comments This blog is owned byKupunya blog....about complicated posting and writing of something...